"BATTER UP" BABYMONSTER Pecahkan Rekor dan Kuasai Tangga Musik Global

 


Grup gadis muda dari YG Entertainment, BABYMONSTER, memulai perjalanan karier mereka dengan gebrakan gemilang dalam dunia K-pop. Single debut mereka, "BATTER UP," yang dirilis pada 27 November, bukan hanya menciptakan kehebohan di tangga musik global, tetapi juga mencatat rekor baru dalam industri.

Dalam waktu kurang dari 4 hari dan 8 jam sejak perilisan, "BATTER UP" berhasil meraih prestasi sebagai MV debut grup K-pop tercepat yang mencapai 50 juta penonton di YouTube. Pengumuman resmi dari YG Entertainment pada 1 Desember pukul 7:48 pagi KST. Mengguguri rekor sebelumnya yang dipegang oleh "Black Mamba" aespa sejak tahun 2020.

Video musik ini tidak hanya mendominasi YouTube global, tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai juara di tangga musik iTunes dalam 20 negara, termasuk Filipina, Peru, Malaysia, Chili, Argentina, Kamboja, Thailand, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Singapura, dan terus bertambah.

Grup yang terdiri dari tujuh anggota dengan keberagaman negara yang luar biasa ini berhasil menyapa dunia dengan kehadiran mereka yang mengesankan. Meskipun salah satu anggota, Ahyeon, absen dari debut karena sakit, BABYMONSTER terus membuktikan bahwa mereka adalah kekuatan baru yang patut diperhitungkan dalam industri K-pop.

Selamat kepada BABYMONSTER atas pencapaian rekor baru mereka, menandai awal yang megah dari perjalanan mereka di dunia musik internasional!

Nafisa Tahira Wibowo

Mahasiswa Program Studi Penerbitan (Jurnalistik) Politeknik Negeri Jakarta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama